Aisyah Istri Firaun

Ternyata salah seorang dari wanita tersebut Asiyah merupakan istri dari Raja Mesir Firaun. Nama lengkapnya Asiyah binti Muzahim.


Bocdca8v2j X2m

Ikuti akun resmi Ustadzah Oki Setiana Dewi Instagram.

Aisyah istri firaun. Dari Abu Musa ra. Sekiranya permintaan-permintaan tersebut tidak disetujui Siti Asiyah rela mati dibunuh bersama ibu dan bapaknya. Akhirnya tiba giliran pendandan rambut itu bersama bayinya yang digendong.

Asiyah binti Muzahim istri raja Firaun yang dijadikan simbol sebagai seorang istri penyabar adalah sosok wanita yang patut diteladani dengan segala keteguhan dan kesabarannya meski telah mendapat perlakuan buruk dari sang suami. Bersabda Banyak dari kaum laki-laki yang sempurna dan dari kaum perempuan tidak ada yang sempurna kecuali Asiyah istri Firaun Maryam binti Imran dan sungguh keutamaan Aisyah atas kaum perempuan adalah. Dialah yang dimuliakan oleh Alah Taala di dalam Al Quran.

Apabila berita penemuan bayi lelaki itu sampai ke telinga Firaun maka dia bergegas ke tempat Asiah dan bayi lelaki itu. Siti Aisyah bersedia menjadi isteri Firaun. Ia adalah seorang wanita dengan budi pekerti luhur penyayang dan penuh keteguhan untuk senantiasa berada di jalan yang benar.

Dan tidak ada wanita yang sempurna selain Maryam binti Imran dan Asiyah istri Firaun. Meski sang suami merupakan seorang yang terkenal sangat jahat dan kejam Asiyah adalah sosok yang sabar sopan santun juga penuh kemuliaan. Hadir dalam acara-acara tertentu tapi tak bersedia tidur bersama Firaun.

BACA JUGA:  Apa Perbedaan Antara Fiksi Dan Nonfiksi

Tak hanya itu Asiyah juga termasuk diantara wanita yang sempurna hal ini diriwayatkan dari Abu Musa ra ia berkata Rasulullah SAW. Dan keutamaan Aisyah dibandingkan wanita lainnya sebagaimana keutamaan ats-Tsarid dibandingkan makanan lainnya HR. Rasulullah shallallahu alayhi wasallam bersabda.

Sedangkan keutamaan Aisyah atas seluruh wanita adalah seperti. Dan keutamaan Aisyah atas semua wanita seperti keutamaan tsarid jenis roti terbaik atas segala makanan. Salah satunya adalah Asiyah binti Muzahim istri Firaun raja di masa Nabi Musa As.

Orang-orang yang bertaqwa dan menyembunyikan ketaqwaannya dikalangan ummat ini jumlahnya tidaklah sedikit baik dewasa maupun anak-anak laki-laki atau perempuan. Asiyah binti Muzahim merupakan istri raja Firaun. Walaupun hidup di tengah kondisi yang zalim ia teguh memegang keimanan Asiyah binti Muzahim adalah istri raja Fir aun yang memiliki sosok yang sabar sopan santun juga penuh kemuliaan Ia adalah seorang wanita dengan budi pekerti luhur penyayang dan penuh keteguhan untuk senantiasa berada di jalan yang benar Sikap itu.

Akhirnya Firaun menyetujui syarat-syarat yang diajukan Siti Asiyah. Diantara mereka adalah Asiyah Binti Mazahim istri Firaun. Firaun sendiri adalah raja yang kejam angkuh dan menganggap dirinya sebagai Tuhan.

Dan Allah membuat istri Firaun perumpamaan bagi orang-orang yang beriman. Aisyah atau terkadang disebut Asiya binti Muzahim juga merupakan ibu angkat yang mengasuh Nabi Musa dari bayi hingga dewasa. Muttafaq alaihi Sungguh demi Allah ku rasakan getaran hatiku yang.

BACA JUGA:  3 Tokoh Perumus Dasar Negara

Pada ketika itu Firaun memerintahkan masyarakatnya membunuh semua bayi lelaki Bani Israel kerana dia bermimpi bayi tersebut akan menghancurkan dan membinasakan kerajaan pemerintahan Firaun. Pada saat itu dia berasa sedikit ragu-ragu untuk membiarkan bayinya dihumban. Asiyah yang dimaksud dalam hadits tersebut adalah istri Firaun alias Pharaoh alias Ramses II.

Ia berkata Rasulullah saw. Allah Swt menyebutkan kisahnya dalam QS at-Tahrim ayat 11. Terdapat beberapa perempuan yang disebutkan Allah Swt dalam Al-Quran.

Khadijah binti khuwailid dan Fatimah binti Muhammad. Rasulullah SAW pada suatu hari mengatakan bahwa Islam memiliki empat wanita ahli surga termasuk salah satunya istri FiraunSelain Khadijah binti Khuwailid tiga wanita tersebut adalah Maryam binti Imran Fatimah binti Rasulullah SAW dan Asiyah istri Firaun. Orang yang sempurna kemuliaannya dari kalangan laki-laki banyak namun wanita yang sempurna kemuliannya hanyalah Asiah istri Firaun dan Maryam binti Imran.

Bersabda Banyak dari kaum laki-laki yang sempurna dan dari kaum perempuan tidak ada yang sempurna kecuali Asiyah istri Firaun Maryam bint Imran dan sungguh keutamaan Aisyah atas kaum perempuan adalah seperti keutamaan bubur sarid atas semua makanan HR. Seorang demi seorang anaknya dihumban ke dalam lubang dipenuhi dengan tembaga yang menyala dengan api. Firaun dengan segera menangkap pendandan rambut itu dan keluarganya.


N Fsx Yzmciukm


6tzo46ijsboqjm


Sa Dkvvnbyke8m


I K5ljlxsdwybm


Kib2is6oe Mwwm


C3ystpoac50ynm


Eig4aro0xpi Jm


Xtbtnnnbpqvfdm


Cy5tqoqo8mbntm


P0esec45hj249m


Hpvpjzj6xvmg8m


Ci59vlpoh7axjm


Yd1ipchzwicyxm


Lj0jz Dv0iwgkm


Tomwoydghuq4pm


Vvr2tqq8w7c4um


Kvd 9ppcwa6mdm


6tzo46ijsboqjm


R0clozsxp6vxxm